Cermi 4 UR106 Sausan Raihana Putri Junaedi


Hello semua….

Wellcome backk to my story, aku mau cerita tentang materi hari ini dan aku mau kasih tau ke kalian setiap hari Kamis mata kuliah kita itu adalah Bahasa Inggris dengan kode kelas UR106. Nama dosen yang mengajar Bahasa Inggris adalah Ninda Lutfiani, S.Kom., M.T.I

Sebelum mulai ke ceritanya seperti biasa perkenalkan nama saya Sausan Raihana Putri Junaedi, kalian bisa panggil aku Sausan. Kita Semua langsung ke ruangan GMT. Di GMT kita menyaksikan kakak-kakak yang lainnya pada sidang komprehensif

Nama Mahasiswa : I Komang Mertayasa

Project yang dipresentasikan : Building Information Modeling Berbasis Design 5D

Ketua Penguji: Qurotul Aini

Penguji 1 : Rully Supiani

Penguji 2 : Mardiana

Format penulisan buku ini menggunakan buku pendoman buku skripsi dan tesis versi 3.0, maka dengan itu ka Komang mengambil opsi yang ke 3 yaitu menggunakan skema PDU PT dengan pengelolaan yang dihasilkan berupa 1 buku yang sudah terbit di Google Playbook . Untuk mendukung buku BIM SantA.I.I ka Komang membuat 1 paper tentang Desain 3D dan paper tersebut submit di TMJ dengan status Accepted dan Ka Komang  membuat 1 paper lagi submit di ICCIT dengan status Accepted. Ka komang juga mengikuti hibah REY dan mendapatkan pendanaan sebesar 1,5 M. Ka Komang memenangkan lomba dengan kategori ke 3 yaitu grafik desain air multimedia. Ka Komang mendapatkan 4 Tridarma salah satu yang paling berkesan adalah menjadi sohib alphabet incubator selama 4 periode dan mendapatkan A+.

Disini Komang akan membahas 4 pembahasan yang terdiri dari

1. Latar belakang

Dilatar belakangi oleh undang-undang republik indonesia nomor 3 tahun 2017 tentang sistem pembukuan bahwa buku sebagai salah satu sarana membangun dan meningkatkan literasi masyarakat indonesia serta mensukseskan buku rr 5.0.

2. Permasalahan

Terdapat 3 permasalahan yaitu :

1. kurang lengkapnya tools pada software 5d planner
2. Terbatasnya object karena license software
3. Sering terjadinya maintenance

3. Metode

Menggunakan metode IMF atau indikator yaitu Adobe Ilustrator dan Revit.

4. Hasil

Memasukan video ke magic chanel sebanyak 12 video, mendapatkan 105 like dan komen sebanyak 53. Ka Komang mendapatkan hak cipta untuk melindungi buku BIM SantA.I.I. dan mendapatkan hasil yang sangat luar biasa.

Sekian dulu cermi yang saya buat hari……

Bye see you next time semuanyaa 🙌. Saranghaeyo